Saturday, September 5, 2015

Asyiknya mengajar TPA


Setelah sekian lama gak nulis, akhirnya setelah dipaksa bisa juga nulis artikel lagi. kali ini saya akan menceritakan beberapa keuntungan saya mengajar TPA di Masjid Waringinsari.

Lebih dari 3 tahun saya di Jogja dengan banyak pengalaman yang tidak akan saya lupakan, salah satunya adalah pengalaman mengajar TPA.
Sekitar 3 tahun pula secara rutin dari hari senin – kamis saya dan teman-teman mengajar TPA di Masjid Waringinsari dari pukul 16.30 hingga magrib. Kegiatan mengajar TPA ini merupakan kegiatan saya sebagai refreshing dari kegiatan  kuliah saya yang super padat karena kelucuan dan keluguan dari santri.


Beberapa kegiatan yang dilakukan di TPA ini antara lain seperti belajar mengaji Iqra’ ataupun Alquran, bermain, Olahraga, mendongeng, menonton film, bermain tebak-tebakan dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang membuat para santri senang dan bermanfaat

Beberapa manfaat yang bisa saya dapatkan dari mengajar TPA yaitu dapat melatih saya untuk berbicara didepan umum, ini sangat penting mengingat untuk kemudian hari saya akan gunakan manfaat itu. Hal lain yang menguntungkan dari mengajar TPA juga saya dituntut untuk menjadi orang tua, saya dan teman-teman dilatih untuk menjadi orang tua sementara selama TPA berlangsung. Selain itu juga kita bisa lebih dekat dengan masyarakat sekitar.

Saya tidak sabar, setelah saya lulus kuliah nanti 5 atau 10 tahun kedepan ingin melihat santri yang saya dan teman-teman ajar sudah menjadi orang yang sukses dan dapat di banggakan.






No comments:

Post a Comment