Monday, March 25, 2013

12 Alumni MAN Model Jambi tampil di UMY

12 Alumni MAN Model Jambi, Ridwan, Nur Rokhmat, Jahid Ulul Azmi, Arif Riyanto, Slamet Pujiono, Irham, M. taufiq Ridho, Ibrahim, Rif'ah, Maryamah, Devi, dan Fitrah yang sedang duduk di bangku perkuliahan di Yogyakarta berhasil memikat para penikmat dan pengunjung yang ada di gedung Sportorium UMY dengan menampilkan Kompang Jambi yang dipadukan dengan klintang pada acara Festival Budaya yang diadakan oleh BEM FE UMY.

"Banyak apresiasi dan komentar positif yang kami dapatkan, khususnya dari abang-abang kami di KAMANJAYO, panitia dan beberapa pihak lain atas usaha yang kami lakukan. Karenanya untuk KAMANJAYO sendiri baru kali ini, tampil di acara yang cukup besar yang diadakan UMY," kenang Ridwan.

Acara Festival Budaya yang diadakan pada 23 Maret 2013 ini menampilkan kebudayaan dari beberapa daerah di Indonesia yang dibawakan oleh Mahasiswa yang sedang menempuh kuliah di Yoyakarta diantaranya dari daerah Lombok, Kalimantan Barat, Yogyakarta, Jambi, Maluku, dan Aceh.

Menurut Ridwan, penampilan ini adalah salah satu awal untuk memperkenalkan daerah tercinta Jambi kepada civitas akademik yang ada di Yogyakarta. Ridwan dan Kawan-kawan mengenalkan Jambi dengan seni musik tradisonal Jambi Kompangan yang dipadukan Klintang, dengan judul "Hulu Balang" yang artinya pasukan perang. "Beberapa hal lain yang juga kami tunjukkan adalah Batik Jambi, dan lagu daerah khas Jambi," tambahnya.

No comments:

Post a Comment